RESEP PUDING KOPI KELAPA MUDA - Resep Mix
Bahan:
Lapisan I
1 bungkus agar-agar bubuk warna cokelat
600 ml susu cair
2 sendok makan kopi instan, larutkan dengan sedikit air
100 gram gula pasir
2 sendok teh vanili
1 butir putih telur, kocok hingga berbusa atau kaku

Lapisan II
1 bungkus agar-agar bubuk warna putih
1 buah kelapa muda, keruk melebar daging buahnya
450 ml susu cair
100 gram gula pasir
2 sendok teh vanili
1 butir putih telur, kocok kaku

Lapisan III
1 bungkus agar-agar bubuk warna cokelat
500 ml susu cair
2 sendok makan kopi instan, larutkan dengan sedikit air panas
100 gram gula pasir
1 butir putih telur, kocok hingga kaku
75 gram kismis, direndam dengan 2 sendok rhum

Cara Membuat:

  • Lapisan I: campurkan agar-agar, susu cair, dan gula pasir, masak sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan larutan kopi dan vanili, aduk rata. Angkat tuang ke dalam putih telur kocok, aduk sampai tercampur rata, tuang ke dalam Loyang yang sudah dibasahi air. Dinginkan.
  • Lapisan II: campur agar-agar, susu cair dan gula pasir. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan vanili, aduk dan segera angkat. Tuang kedalam putih telur kocok. Atur kelapa muda dalam cetakan berisi agar-agar kopi yang sudah mulai membeku permukaannya. Tuangi adonan lapisan II biarkan dingin.
  • Lapisan III: sama dengan lapisan pertama. Tambahkan kismis, didihkan lagi. Angkat, tuang kedalam putih telur kocok, aduk sampai tercampur rata. Tuang kedalam cetakan berisi lapisan II yang sudah mulai membeku permukaannya. Dinginkan. Hidangkan dengan saus cokelat/kopi, atau sesuai dengan selera.
Artikel Lainnya: 
RESEP PUDING KRIM KOPI
RESEP PUDING BUSA KOPI
RESEP PUDING KOPI MENTEGA


Artikel Terkait:

Link Artikel:.

Anda sedang membaca artikel tentang RESEP PUDING KOPI KELAPA MUDA dan anda bisa menemukan artikel RESEP PUDING KOPI KELAPA MUDA ini dengan url http://resep-mix.blogspot.com/2013/03/resep-puding-kopi-kelapa-muda.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel RESEP PUDING KOPI KELAPA MUDA ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link RESEP PUDING KOPI KELAPA MUDA sumbernya.